Jumat, 27 April 2012

harapan yang hilang...........

     entah harus dimulai darimana. hmm...oke gw mulai dari judulnya aja ya, kenapa judulnya gw kasih nama harapan yang hilang? ya karena kisah ini adalah kisah cinta seorang remaja yang harapannya hilang ketika wanita yang dia cintai sudah punya pacar.  oke langsung aja gw mulai. remaja itu bernama arma, siswa cowok kelas 2 SMA di Jakarta. dia sampai sekarang belum punya pacar dan dia selalu ditolak oleh cewek karena berbagai alasan seperti bajunya lah yang kurang rapih, motornya lah yang buluk, dan yang terakhir mukanya yang pas-pasan. pertama dia suka sama cewek ketika dia kelas 3 SMP. Arma suka sama temen SD nya yang dulu bernama riani. Arma benar-benar jatuh cinta. kemanapun Arma pergi selalu terbayang wajah cewek yang disukai olehnya.  Arma menunggu waktu yang tepat untuk menembak cewek yang disukainya itu.  akan tetapi saat Arma melihat profil  riani ternyata dia sudah mempunya pacar. tapi, Arma gak putus asa. dia menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan cewek yang disukainya. sampai ketika saat cewek yang dia sukai putus, Arma sangat girang sekali dan dia ingin langsung cewek tersebut.
     Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Arma ingin menembak cewek tersebut lewat jejaring sosial facebook  "Hmm....ri, gw mau ngomong sesuatu sama lo". riani menjawab "eh, arma. kenapa ma? oh iya gw juga mau ngomong kalo gw udah jadian sama desta. lu mau ngomong apaan ma?". bagaikan petir yang menyambar dan ketika Arma ingin menembak ternyata riani ternyata dia sudah ditembak oleh temannya sendiri. Arma sudah kehilangan harapannya. "oh, gak kok gw cuman mau bilang selamat ya lu udah jadian sama deste hehehe". "makasih ya ma hehehe". jawab riani, dia sangat galau akan hal itu. berhari-hari dia sakit hatinya tapi apa daya dia sudah punya orang lain. sampai akhirnya Arma sudah move on ke cewek yang lain yaitu teman sekelasnya di SMP.
   Lalu, Arma pun mulai pendekatan dengan cewek itu, Cewek itu bernama Ranita.Pada awalnya Ranita tidak menyadari kalau Arma menyukainya.Gara-gara sahabatnya Arma siabdul yang memberitahu kalo si Arma suka sama Ranita.  Arma pun bergumam “kenapa juga gw cerita sama si Abdul kalo gini jadinya.”Akhirnya Ranita tau kalosi Arma itu suka sama dirinya. Keesokan harinya saat Arma membuka
facebook dan dia melihat ada pesan masuk ke facebooknya. Pesan tersebut berisi “ma, maaf ya bukannya gw gak mau nerima lu jadi cowok gw tapi….gw belum siap buat pacaran dan gw juga udah suka sama cowok lain. Sekali lagi maaf banget ya ma.”Arma pun menjawab “iya, gak apa-apa kok gw ngerti. Yaudah makasih ya atas jawabannya.”Didalam hati Arma
sebenernya sakit hati banget kalo dia ditolak oleh cewek yang disukainya. Berhari-hari kemudian ketika masuk sekolah Arma sama sekali gak menegur atau menyapa si Ranita. Ketika upacara, Ranita menegur Arma “hai ma, lu udah baca pesan yang gw kirim ke facebook lu belum.”Tanya Ranita. “oh yang kemaren ituya? Iya kok gw udah baca.” Arma menjawabnya dengan sakit hati dan dengan suara pelan dan muka tanpa ekspresi.   Kemudian hari-hari Arma menjadi galau.Arma pun jarang mengobrol dengan Ranita sampai sekarang pun juga begitu.
    Beranjak SMA Arma belum pernah lagi yang namanya jatuh cinta sampai pada suatu saat adas esosok cewek yang manis rupawan bernama rahma. Akhirnya Arma pun jatuh cinta lagi. Arma menunggu untuk si rahma karna rahma udah punya cowok alias pacar.Saat si rahma putus arma mulai mendekati si rahma akan tetapi arma telat karna rahma sudah punya cowok lagi. Arma pun gak putus asa dia tetap menunggu untuk kedua kalinya. Tetapi arma pun telat untuk kedua kalinya. Armau dah nyerah untuk mengejar rahma.Harapannya pun menghilang lagi.  
    Saat kelas 2 SMA arma menemukan cewek yang disukainya dan kembali jatuh cinta untuk yang ketigakalinya. Cewek tersebut bernama tika, teman sekelasnya. Arma sangat berharap harapannya kali ini gak hilang. Tapi, sebelum jatuh cinta kepada tika arma merasa gak percaya kalo dia suka dengan tika padahal pada awalnya arma merasa kalo tika itu cewek  yang  hmm… agak aneh aja. Tapi lama-lama arma pun jatuh cinta kepada tika dan Arma pun mulai pendekatan kepadanya. Tapi arma merasa susah banget untuk pendekatan kepada sitikaini. “anjritt……susah banget sih ngedapetin si tika, apa pakaian gw kali yang kucel.” Arma bergumam. Lambat laun arma membeli baju dan celana sekolah untuk merubah pakaian supaya gak keliatan kumel dan dekil. Tapi tetep aja susah untuk dapetin hati tika. Arma semakin putus asa pas tau tika udah pacaran. Arma berpikir itu hanya gossip. Tapi, ternyata benar kalo tika udah jadian. Arma semakin galau karna harapannya hilang kembali untuk yang ketiga kalinya.
    Akan tetapi, disaat seperti itu ternyata ada cewek yang suka sama arma dari dulu. dia bernama imelda larasati, temen sekelasnya arma. Arma gak sadar kalo imel suka sama dirinya. akhirnya imel nekad bilang kalo dia suka sama arma dari dulu dari sejak pertama masuk kelas 2 SMA. imel berparas manis, rambut bergelombang seperti dian sastro, putih, berkacamat hitam agak tebal sama seperti arma. lanjut....setelah bilang suka ke arma imel, arma terdiam sejenak dan imel langsung buang muka dari arma lalu pergi. arma merenung ternyata ada seorang cewek yang suka sama dirinya tapi dia sadari ternyata itu adalah cintanya. keesokan harinya arma mendekati imel dan meminta maaf karna dia gak sadar kalo imel sangat mencintainya lalu tanpa basa-basi arma menembak imel dan tanpa basa-basi juga imel menerima arma. yes....happy ending.... :)
   
   "ngapain juga ngejar cinta yang gak sampe kalo cinta itu ada disekeliling lo."


2 komentar: